Trend Fashion kini memang menjadi  sorotan di Indonesia, tak hayal industri fashion di Indonesia pun meraup untung besar, ditunjang dengan kemudahan promosi melalui berbagai media, bisnis fashion menjadi kian semarak, salah satu brand yang belakangan mencuri perhatian masyarakat adalah SAM & DECANTH, brand yang terlah ada sejak 2013 silam ini menkonsentrasikan diri pada produk-produk berbahan dasar jeans yang kian digandrungi semua kalangan, “awalnya kita hanya melihat sebagai peluang bisnis saja karena tas jeans sedang diminati oleh kalangan anak muda namun lambat laun kami menyadari bahwa kami harus memberikan solusi untuk kebutuhan orang akan tas, sebagai contoh jika orang ingin menggunakan tas traveling, apa yang membuat tas itu bisa memiliki kompartmen yang cukup dan efektif untuk membawa segala keperluan, selain itu kita juga harus berikan sentuhan desain yang menarik supaya setiap tas yang kami buat selalu mengikuti tren dan jaman” ujar Sampad Putra salah satu founder SAM & DECANTH.

Bersama rekannya Deo Cardi, Sam membentuk SAM & DECANTH dengan banyak melewati tantangan, “Tantangan dari bahan jeans adalah pilihan warna yang sangat sedikit sehingga kita perlu bekerja ekstra untuk mengeksplor desain nya. Ditahun pertama dan kedua kami cukup kesulitan mengkombinasikan bahan jeans dengan bahan-bahan yang lain namun sekarang seiring dengan bertambahnya pengalaman dan pengetahuan kami, hal itu bisa kami atasi.” Selain mengedepankan bahan utama jeans, SAM DECANTH juga memproduksi produk dengan berbahan canvas, suede,dan lain-lain.

Memfokuskan diri pada produksi tas dan stationary, SAM & DECANTH berencana ekspansi pada produk-produk lainnya, “Kedepannya kami akan ekspansi ke produk headwear, belt , bracelet, dan lain-lain.” Sambung Deo Cardi kepada RED Magz.

“Harga dan kualitas. produk yang dijual di pasar begitu beragam dari berbagai merek, dari yang murah sampai mahal banyak ragamnya. Karena itu kita harus membandingkannya secara cermat. Kita akui produk kita berada di golongan yang menengah. tidak mahal dan tidak juga murah dan kita percaya harga produk SAM DECANTH cukup kompetitif di kelasnya.”

Perkembangan teknologi saat ini memudahkan SAM DECANTH untuk melakukan promosi produknya, pemasaran mereka lakukan melalui dunia offline maupun online dengan bergabung dengan portal jual-beli.

Sumber : http://www.redmagz-indonesia.com/2016/03/sam-decanth-kreasi-anak-bangsa.html?m=0