Dewa Klasik Alexander telah membangun sebuah sekolah untuk anak prasejahtera yang dinamakannya Bumi Dinasti School melalui usahanya sebagai CEO di Bumi Dinasti Digital dan freelance sebagai brand marketing, content marketing dan social media marketing consultant. Ia sekarang merupakan Public Relations and Marketing Communication di Pegipegi.com. Ini sebuah proses perjalanan bisnis dan karir yang telah ia lalui.

pegipegi

APA ITU  Pegipegi.com?

Pegipegi.com adalah  salah satu Biro Agen Perjalanan berbasis Online terkemuka di Indonesia yang hadir untuk menawarkan ribuan pilihan Hotel dan perjalanan dari berbagai Maskapai Penerbangan untuk tujuan Domestik dan Internasional, cara pembayaran yang bermacam – macam dari ATM, Kartu Kredit sampai Internet Banking, Metode Pemesanan yang fleksibel melalui Call Center kami, BBM, WhatsApp serta Line dan juga Jaminan Harga Terbaik hanya untuk anda. PegiPegi.com didirikan oleh Alternative Media Group (AMG), Recruit Holdings Co, Ltd & Altavindo.

Baca Juga : Kisah Inspirasi Mantan Anak Jalanan Yang Sukses, Dewa Klasik Alexander – LEADERNOTES

Di pegipegi, Dewa masih belum mencapai satu tahun bekerja, namun ia sudah 5 tahun berkecimpung sebagai freelance. Pegipegi sendiri bergerak di bidang OTA (online travel agency) dan ia memilih untuk berkarier di bidang ini karena tidak jauh berbeda dengan bidang yang ia kuasai secara kemampuan dan passion. Tantangan dalam bisnis ini adalah ketika mengatur waktu di tengah kemacetan Jakarta, akan tetapi sejauh ini semuanya lancar saja. Kesulitan terbesar yang dihadapi Dewa ada di saat awal menjadi freelance yaitu untuk mendapatkan klien.

Menurut Dewa, kelebihan pegipegi ada pada budaya perusahaannya secara intern yang disiplin dan minimalis. Sementara secara external, pegipegi fokus menggarap industri perhotelan/penerbangan yang ada di Indonesia sehingga pegipegi memiliki pilihan hotel terbanyak dengan harga terjangkau di industri ini dan fokus memperkenalkan budaya dan kekayaan Indonesia secara konten. Yang dibutuhkan untuk bertahan dan sukses dalam pekerjaan ini adalah passion. Dalam membangun karier atau bisnis, ada banyak risiko terburuk yang harus siap dihadapi. Selain itu, hard skill juga merupakan hal yang penting yang harus didukung juga dengan soft skill agar bisa beradaptasi dengan tren yang terlalu cepat berubah.

Harapan Dewa Klasik secara karier tentunya bisa memberi kontribusi bagi perusahaan secara awarness brand dan marketing sehingga bisa menjadi yang terbaik meski bukan yang terbesar di industri. Secara bisnis personal semoga bisa melahirkan pengusaha muda yang berbisnis sesuai passionnya.# THENEXTBIGTHING

Baca Juga : Kisah Inspirasi Mantan Anak Jalanan Yang Sukses, Dewa Klasik Alexander – LEADERNOTES

 Hope you enjoy the video and blog, and don’t forget to SUBSCRIBE and FOLLOW for more inspiring stories!

Edited by Yessica Angkawijaya