Deocardi.com –  Hari ini adalah pertama kalinya saya menuliskan sebuah cerita tentang perjalanan hidup saya dalam mengenal Tuhan yang dimulai dari awal tahun 2015, bulan Juni, tanggal 6 (enam). Semoga cerita tentang perjalanan hidup saya tentang pengenalan dengan Tuhan dapat berpengaruh dan berdampak bagi kalian yang membacanya.

Diawali dengan sebuah cerita tentang pengertian kesuksesan sejati, setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk menjadi sukses. Sukses menurut banyak orang adalah menjadi kaya, mempunyai kekuasaan, dihormati banyak orang, dapat membanggakan orang tua. Banyak yang dunia tawarkan untuk menjadi sukses secara instan (cepat). Banyak orang mempunyai definisi sukses yang berbeda – beda. Namun akhirnya saya mengetahui TUJUAN hidup saya dan juga bagaimana mencapai TUJUAN saya diciptakan. Sebuah TUJUAN yang telah ditetapkan oleh Tuhan dan diciptakan untuk saya dan untuk kalian.

IT’S ALL NOT ABOUT ME, IT’S ALL ABOUT GOD.

Hari ini saya sadar bahwa setiap kejadian yang terjadi dalam hidup saya Tuhan boleh izinkan terjadi. Baik masalah ataupun sebuah tantangan baru, itu adalah sebuah PROSES untuk saya bisa belajar hal – hal yang baru, dimana Tuhan mau mengajari saya tentang karakter saya yang masih kurang dan butuh perbaikan. Masalah dan tantangan yang terjadi dalam hidup saya selalu mengajarkan sesuatu yang baru dan memperbesar kapasitas hati saya. Itu dinilai dari bagaimana saya bisa belajar dan lepas dari karakter saya yang masih kurang. Misalkan saya mempunyai karakter “ego”, lalu Tuhan boleh izinkan terjadi lewat masalah yang ada, soal “ego”. Ketika saya masih belum bisa menyelesaikan masalah soal “ego”, berarti karakter “ego” saya masih belum bisa lepas. Sehingga yang terjadi, masalah yang terjadi dalam hidup saya seputar “ego”. Tetapi ketika saya bisa menyelesaikan masalah “ego” tersebut, dan menggantikan dengan kata “tidak ego”, DI SITULAH kapasitas hati saya diperbesar dan karakter saya bertambah dewasa. Nah, ketika masalah “ego” ini diselesaikan menjadi “tidak ego”, Tuhan mengajarkan lagi hal – hal yang baru untuk karakter saya bertambah dewasa.

Saya tahu, ketika saya dapat melaluinya, saya akan dipakai Tuhan menjadi SAKSI bagi orang – orang yang Tuhan pertemukan. Proses yang Tuhan izinkan selama 5 (Lima) tahun semenjak 2008 – 2013, membuat saya semakin yakin dan percaya bahwa saya bisa ada di dunia ini dan diciptakan Tuhan bukan karena kebetulan, tapi semua karena RENCANA Tuhan.

 

JANJI TUHAN BUAT HIDUP SAYA

Tahun 2005, saya mendapatkan sebuah JANJI dari Tuhan. Yang pertama, ketika saya benar -benar INTIM membangun hubungan dengan DIA. Sang Pencipta memberikan sebuah JANJI, bahwa nantinya saya akan dipakai menjadi “ORANG YANG BESAR”. Sungguh terkejut melihat umur yang masih muda, pada tahun itu saya baru berumur 14 (Empat Belas) tahun dan saat itu baru duduk di kelas 2 SMP. Saya BUKAN orang yang hebat,  orang yang pandai berbicara, orang yang  pintar,ataupun orang yang bisa melakukan hal – hal yang luar biasa. Pada saat itu saya adalah orang yang takut akan Sang Pencipta dan sungguh biasa saja. Tapi Tuhan berkata suatu hari nanti akan dipakai menjadi “ORANG YANG BESAR”, walaupun bingung dan tidak mengerti maksudnya apa? Luar biasa! Mengapa? Karena selama 7 (tujuh) tahun sampai di tahun 2013 saya selalu memegang penuh JanjiNYA, bahwa saya akan menjadi “ORANG YANG BESAR”.

THE GREAT 

great

ɡrāt/

Genesis 12 : 2

“I will make you into a great nation and i will bless you; I will make your name great, and you will be a blessing.”

Sampai pada tahun 2015, saya menemukan beberapa puzzle yang Tuhan berikan. Sebenarnya saya tidak yakin dengan apa yang Tuhan janjikan dalam hidup saya. Saya merasa saya ini hanyalah seorang manusia biasa. Akan tetapi, Tuhan menguatkan dan meyakinkan saya melalui beberapa ayat alkitab bahwa ini adalah JANJI TUHAN, dan saya hanya pengelola dan garam terang buat orang banyak. Selama tiga tahun karakter saya di proses dalam sebuah komunitas. Komunitas itu bernama “Dare to Succeed”.

Baca Juga : Sukses Muda Pasti Bisa ! Dare To Succeed Camp – VLOG EP : 7 

Karakter dan mental saya dibentuk di marketplace. Tahun 2015, saya mendapatkan calling untuk bisa berdampak bagi INDONESIA melalui bisnis, komunitas dan family. Ini adalah sesuatu hal yang besar, saya bingung bagaimana saya bisa mencapainya. Lalu saya tanya Tuhan: ”Apakah saya bisa menjadi dampak lewat bisnis, komunitas dan family?”. Saya meminta tanda dari Tuhan, dan meminta Tuhan berbicara lewat orang – orang di sekitar saya, sampai pada suatu hari, ketika saya mengikuti kegiatan di akhir Desember 2015, saya mendapatkan hikmat, bagaimana bisa menjadi dampak. Tuhan ingatkan dan beri tahu caranya.

Saya hanya pengelola dan bisnis, komunitas, family yang merupakan sebuah kendaraan mencapai sebuah Tujuan. Yang harus saya lakukan adalah tetap fokus dengan TUJUAN dan JANJI dari Tuhan. Saya cukup melakukan semuanya dari hal yang kecil. Jangan terlalu idealis dan tetap fokus dengan mimpi yang besar.

Ketika saya tahu hal tersebut, saya semakin yakin dan percaya, bahwa bersama Tuhan saya bisa menjadi dampak yang besar buat INDONESIA.

 

#deocardinotes ‘MAKE INDONESIA GREAT

 

Follow my other social media:
Instagram : @deocardi
Twitter : @deocardi
Facebook : www.fb.com/deocardi
YouTube : www.youtube.com/deocardi

Edited by Yessica Angkawijaya