Deocardi.com  – Sukses di usia muda adalah impian banyak orang, menjadi miliarder semuda mungkin pun menjadi prestasi luar biasa, dan kini fenomena pengusaha muda sudah mulai banyak terlihat. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg kini dikenal sebagai sosok miliarder muda, yang memulai debutnya di usia 19 tahun. Dia memulai membuat Facebook dari asrama Harvard pada 2004 dan saat ini berusia 26 tahun. Ia juga menjadi filantropis yang menyumbangkan US$ 10 juta untuk sekolah distrik Newark NJ.

Sosok Zuckerberg yang masih muda memberi kisah yang insipiratif bagi banyak orang. Di luar Zuckerberg, sesungguhnya beberapa perguruan tinggi juga telah mencetak miliarder muda setiap tahunnya.

Namun, menjadi miliarder muda tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti dikutip Deocardi.com dari Kiplinger.com, menjadi pengusaha di usia muda membutuhkan visi, kecerdasan, tekad kuat, dan sedikit keberuntungan. Berikut ini kisah para pengusaha yang memulai kariernya di bawah 25 tahun.

1. Michael Dell, Pendiri dan CEO Dell Computers.
Ia memulai debutnya pada usia 19 tahun. Dell meluncurkan komputernya pada 1984 tepat sebelum putus kuliah dari University of Texas. Melalui penjualan langsung, Dell menjual komputer dengan harga lebih murah sehingga mendapatkan banyak pelanggan. Pada usia ke 24, perusahaannya meraup pendapatan US$ 258 juta. Diperkirakan kekayaan terakhirnya sebesar US$ 13,5 miliar. Saat ini ia berusia 45 tahun.

Ia berpesan kepada pengusaha muda yang akan merintis usaha, “Anda harus bergairah dengan usaha itu. Lakukan yang benar-benar anda cintai dan membuat anda bersemangat,” ujarnya ketika diwawancarai dengan Academy of Achievement.

2. Catherin Cook
Ia adalah pendiri myyearbook.com yang memulai bisnis pada usia 18 tahun. Pada 2005, Catherine dan adiknya mendirikan situs jejaring sosial yang berfungsi seperti buku tahunan digital. Isinya, berupa gambar teman, juga mata uang virtual yang sering disebut “lunch money”. Saat ini ia memiliki 20 juta anggota dan merupakan salah satu dari 25 situs web yang paling populer di AS. Saat ini ia berusia 20 tahun.

Kunci yang ia pegang yaitu,”Berhenti berpikir mengenai suatu hal, namun buatlah hal itu terjadi.”

Menurutnya, masa-masa di usia muda adalah waktu terbaik untuk memulai bisnis sendiri. Sebab, pada saat masih muda, anda tidak mempunyai tanggung jawab seperti halnya saat anda tua. “Seandainya anda gagal sekarang, setidaknya anda telah mempunyai pengalaman pertama yang membuat anda sukses berikutnya,” ujarnya.

3. Sean Belnick, pendiri BizChair.com.
Ia mulai mendirikan situsnya sejak usia 16 tahun. Belnick menjual perabot bisnis online selama hampir satu dekade. Namun ia baru lulus dari Sekolah Bisnis Goizueta Univeritas Emory.

Menurutnya untuk memulai sesuatu, tidak ada kata terlalu dini. Ketika berumur 14 tahun, ia menemukan banyak info di internet. “Lakukan penelitian dan temukan cara untuk melakukan apa yang ingin anda lakukan,” itu sarannya.

4. Juliette Brindak, pendiri/CEO MissOandFriends.com.
Perempuan yang saat ini berusia 21 tahun ini memulai usahanya pada usia 19 tahun. Meski tak mau membocorkan berapa kekayaannya pada saat menjadi jutawan, namun nilai perusahaannya mencapai US$15 juta ketika ia masih berusia 19 tahun.

Pada umur 10 tahun, Brindak memulai dengan melukis kartun seorang gadis yang “keren” dan menjadi bintang di situs komunitas remaja pada 2005.

Ia mempuyai saran: Carilah tim solid untuk mendukung ide anda.”Jika seseorang mulai meragukan perusahaan anda, serta apa yang anda lakukan, anda harus singkirkan mereka.”

 

Dari beberapa penjelasan diatas, ketika kita ingin menjadi seseorang yang sukses? Coba belajarlah dari orang – orang yang sedang di proses menjadi orang yang sukses. Menjadi Kaya itu bukan segalanya. Di artikel ini akan di bagikan kisah – kisah orang yang sukses di indonesia dari muda. Dikutip dari buku “THE BILLIONARE CODES” – BONG CHANDRA. dan di ringkas secara tajam oleh Teofilus Candra – CEO Kotagrosir.com, untuk memudahkan kita mencerna isi Buku ini.

BAB 1 – Miliarder Muda dari Dunia Maya

11

Andrew Darwin mempunyai mimpi yang besar yaitu membuat situs nomor 1 di Indonesia melalui kaskus Andrew Darwis dapat mewujudkan nya, waktu untuk membuat nya 12 tahun, kaskus sangat focus dengan mimpi awal nya dan selalu berinovasi sehingga berkembang dengan pesat di Indonesia

Melalui kerja keras dan kegigihan kaskus memiliki 4 juta Member pada tahun 2012.
Jadi untuk menjadi billionare harus mempunyai big passion dan big dream
Ada beberapa tipe pengusaha : developer, orgasitator, communicators, super star, striker and investor dan archiver
mempunyai visi yang jelas dan mudah di buat

Dalam bab itu dijelaskan juga tentang filosofi Donald trump: if you don’t manage your team, somebody else will do it for you and that somebody will likely be your competitor first! build your super team,

Melatih team membuat mesin inovasi tiada henti – CEO of apple

Pemimpin yang dapat mengispirasi, dan memiliki kemampuan yang lebih dari baik

dan kunci nya adalah buatlah karyawan / team kita menjadi bahagia

potensi + kebahagiaan adalah performa yang tinggi

 

BAB 2 – The Iron Lady from Pekalongan

12
Yulisiane Sulistyawati , Berbagai situasi hidup pernah dilalui,Yuliasianne Sulistiyawati, Managing Director PT Pazia Pillar Mercycom. Siane, berhasil melewati fase-fase sulit dalam kehidupannya. Kemauannya yang keras dan pengalaman hidup yang menempanya, membuatnya menjadi wanita tangguh, dan mampu meraih kesuksesan untuk mencapai eksekutif papan atas perusahaan IT terkemuka. Dan di saat karirnya terus melejit, ia pun memilih benting stir dari eksekutif menjadi seorang pengusaha.

Memulai bisnisnya pada tahun 2004 dengan menjadi distributor tunggal Acer LCD melalui kantor kecilnya di Jakarta. Perusahaannya terus berkembang dan kantornya pun makin besar. Bahkan, penjualan Pazia pernah meningkat mencapai 400 per bulan. Dan, pada dua tahun pertama, Pazia berhasil menjual 20.000 unit. Dan, pangsa pasar berhasil terdongkrak lebih dari 35 persen.
Salah satu moto dia adalah untuk melihat pelangi yang indah harus melalui hujan yang deras, Sianne terinspirasi pada bung karno

Cara pikir / karakter memengaruhi emosi memengaruhi perilaku, memengaruhi hasil / kinerja
kalau di tarik garis ya adalah cara pikir = hasil atau kinerja

Teknik untuk membuat bisnis atau mensurvey yaitu :
–  visiting, survey langsung ke tempat nya
– buying, pengalaman membeli sebuah barang atau jasa
–  working, bekerja langsung di tempat nya

manage your present energy because energy is the main factor of the performance not the time
“satu Jangan menunda pekerjaan
bekerja dengan benar dari awal
bekerja dengan hati penuh sukacita “ Sianne

 

BAB 3 – Si tangan Emas Beride Brillian

13

Sandiaga uno pengusaha sukses muda yang mempunyai banyak bisnis di awalnya, Every Journey start with a single step.

lulusan George Washington University mendapatkan IPK sempurna 4, dan bekerja pintar dan keras, mempunyai banyak pengalaman yang berharga membuat kapasitas dan kemampuan sandiaga uno bertambah dan siap untuk menghadapi banyak tantangan

Memiliki jadwal yang padat, dia menggunakan setiap waktu dengan efektif, berbekal bersyukur, nasihat orang tua dan tekad yang bulat untuk meraih setiap mimpi

Sandiaga Uno mengatakan uang datang begitu saja, dia sama sekali tidak memikirkan kekayaan ketika dia bekerja, dia hanya mengejar mimpi mimpi nya

Memiliki visi untuk mendorong Indonesia jadi kebanggaan di Asia dan mendorong elemen bangsa untuk bangkit berkembang

  • Mempunyai karakter baik
  • Komitmen yang kuat
  • Memiliki integritas tinggi
  • Tekun
  • Mau bekerja keras
  • Disiplin
  • Melakukan inovasi tiada henti
  • Menjaga kepercayaan

 

 

BAB 4 – Master Telekomunikasi

“Berawal dari berjualan ponsel bekas di kampusnya, kini Hengky layak dijuluki “Raja Vocer Ponsel” dengan omset Rp 4,5 triliun/tahun, 30 ribu jaringan reseller, dan 2.000 karyawan. Bagaimana rahasia suksesnya?”

Hengky Setiawan CEO dari telesindo Shop  Memiliki Prinsip Yang Kuat Sebagai Dasar Kesuksesan
Membentuk Enam Budaya Kerja Utama, Yaitu :
– Bekerja Dimulai Dari Keyakinan Jika Anda Yakin, Masalah Besar Akan Terasa Ringan
– Berjuang Dengan Keberanian Dan Mindset Pasti Menang
– Komitmen Untuk Sukses Tergantung Diri Sendiri Dan Tuhan
– Besok Pada Tujuan Di Depan
– Untuk Maju Selalu Lakukan Inovasi!
– Lakukan Semua Prinsip Itu Dengan Sepenuh Hati
BAB 5 – The Master Mind behind Adira


Culture Cracker Dimaksudkan Adalah
1. Merasa Diri Paling Pintar Dan Benar
2. Berada Di Zona Nyaman
3. Menolak Informasi Atau Budaya Budaya Baru

Rasa Ingin Tahu + Budaya Belajar + Kepedulian = Visual Intelligent / Kecerdasan Cara Pandang

Ada Pedoman Dalam Tipe Pengusaha Organistator, Yaitu  :
Develop A Vision
Set The Right Culture
Flatten The Organization
Eliminate Bureaucracy
Empower Individual
Raise Quality And Efficiency
Eliminate Boundaries

Sebuah leader create the future
Gaya Kepemimpinan Make The Giant Leap :
Leader Driven Enterprise
Managing By Values
The Power Of Team Synergy
People Focused Execution
Winning Spirit
Human Empathy

“what do you see in your Minda, your are going to hold it in your hand” – bob proctor

Tips Mendirikan Bisnis Dari Chairul Tanjung
1. Lihat Future Value Nya
2. Lihat Long Term Nya Dan Tidak Tergesa2 Mengambil Keputusan
3. Besok Pada Pengembangan Bisnis
4. Konservatif
5. Wise Investment
Three power shift, from vertical to horizontal

 

BAB 6 – Pelopor Dunia Kebugaran Ade Rai

14
Ade Rai, semuanya berawal dari kendala yang dihadapi oleh mereka yang sadar untuk memiliki pola hidup sehat, namun masih kesulitan untuk mendapatkan sarana dan fasilitas olahraga yang baik dan mumpuni. Sekitar akhir tahun 90-an, saya melihat banyak fasilitas olahraga yang misalnya sudah dalam kategori baik, namun semua itu masih sekadar berafiliasi di hotel bintang lima saja dan tentu tidak banyak orang yang bisa menikmatinya, lantaran harganya yang kurang terjangkau bagi masyarakat luas. Di sisi lain, ada sarana serta fasilitas olahraga yang terjangkau oleh masyarakat, namun tidak dikelola dengan baik.

Menengok dua kondisi tersebut terkait kendala penyediaan fasilitas olahraga dalam hal ini fitness center, saya pun akhirnya punya konsep untuk sebuah Klub Ade Rai di tahun 1997. Klub Ade Rai itu sendiri adalah tempat penyedia sarana dan fasilitas fitness dengan harga terjangkau, dimana menawarkan sarana dan fasilitas yang sedikit lebih lengkap. Saat itu kami berinvestasi dengan peralatan-peralatan lokal, dimana juga bertujuan untuk memberdayakan pengrajin-pengrajin lokal untuk membuat alat dalam jumlah banyak. Di tahun 1998 pun akhirnya Klub Ade Rai itu bisa direalisasikan, pertama kali di Atrium Senen saat itu.

Saya membangun Klub Ade Rai ini secara perlahan-lahan sesuai dengan kemampuan saya dan tim serta juga sesuai dengan permintaan masyarakat. Kami berkembang secara perlahan hingga menghasilkan 10 cabang Klub Ade Rai dan juga Rai Fitness, bentuk upgrade dari Klub Ade Rai. Bisa dibilang kalau Klub Ade Rai itu minimarket nya, sementara supermarket nya ya Rai Fitness itu sendiri. Rai Fitness sudah ada lima, yakni di Bali, Jakarta, Bandung, Samarinda dan Sukabumi.
mencetak terobosan setiap saat mempunyai mindset untuk melakukan melebihi batas orang lain lakukan

a wise man can learn more from a foolish questions, than a fool can learn from a wise questions – Jackie Chan

BAB 7 – The Win Wind AirAsia

15

The Greatest Gift From Your Efforts Is Not The Final Result, Buat How The Efforts Can Change Many People Life
-Tony Fernandes CEO AirAsia

Tony menyusun ulang berbagai rencana bisnis AirAsia ketika dia membeli saham tersebut dan melaksanakan dengan penuh keyakinan

berpikir lah positif dan capai yang terbaik!

tipe pemimpin the striker
mengambil keputusan dengan cepat
ekspansi bisnis dengan menghasilkan capital gain yang cepat
mempunyai naluri bisnis yang kuat

science of convergence

setiap kondisi Kritis pasti ada jalan keluar

ketika seorang melangkah, ia akan melihat jalan keluar

ketika sedang seorang tekun melangkah ia akan mengalami mestakung yaitu semesta mendukung

ekspansi jitu si raja kuliner melalui kebab baba Rafi, melalui strategi dan inovasi bgini yang terbaik, di diliput banyak media dari dalam negeri hingga ke mancanegara

dia sangat mengandalkan TUHAN yang maha esa

 

 

BAB 8 – The Midas Touch of Patricia

Dari bab ini, saya mendapat pencerahan yaitu : Following A Big Foot Step I A Head Thing To Do But Following A Great Man Is Harder Thing To Do
Ubah Setiap Masalah Menjadi Tantangan Yang Harus Di Selesaikan

Tingkatkan Jiwa Entrepreneur Anda

Enam Kompetensi Utama
People Management
Strategic Management And Business Transformation
Organization Development And Behavior
Business And Marketing
Quality Management
Corporate Value

Beberapa hal yang diterapkan dalam kehidupan dia,
Stay Away From Easy Way!
Be Honest To Your Self
Do What You Say
Promises
Punctual Stay Focus And Be Punctual
Trust
Service With Character And Service It Excellent

 

BAB 9 – Menjadi Tuan Rumah Terhormat di Negeri Sendiri

Keberhasilan Atau Kegagalan Bisnis Lebih Disebabkan Oleh Sikap Mental Dibandingkan Dengan Kapasitas Mental – Pepatah Inggris

Be the impact maker – kesuksesan Butuh visi untuk melihat, iman untuk meyakinkan dan keberanian untuk melakukan

Sekolah tahan banting, saya belajar dengan cara paling sulit, dan mengerjakan hal ter sulit untuk melatih diri sendiri

Fixed and growth mindset : kembangkan terus menerus pola pikir dan cara pandang anda!

1. Embrace The Challenge
2. Persist To The Face Of Set Backs And Obstacles
3. See Effort To The Path To Mastery
4. Learn From Critics
5. Find Lessons And Inspiration In The Success Of Others

Pikirkan Lah Bagaimana Cara Untuk Membuat Orang Lain Bisa Sukses Bersama Kita

If You Can Dream It, You Can Do It. Always Rekber That This Whole Thing Was Started With A Dream And A Mouse
– Walt Disney

“Bidiklah masa depan dengan harapan dan keyakinan dan always think big!“

Kesimpulan

Pada saat awal saya tertarik untuk membaca buku ini adalah karena saya ingin belajar bagaimana habit dan pengalaman berharga dari orang-orang sukses di Indonesia, yang menarik lainnya adalah mereka memulai bisnis sejak masa muda sehingga saya melihat ini sebagai semangat yang baik untuk dapat ditularkan kepada generasi muda Indonesia.

Kegigihan, karakter dan keberanian sangat dibutuhkan dari sebuah Entrepreneur muda, sehingga mereka tidak akan pernah menyerah terhadap situasi apapun di depan. Setiap tantangan ada untuk menguji diri kita menjadi lebih baik, selain itu kesederhanaan dan kesadaran lingkungan merupakan aspek yang penting untuk kita semua, terkadang ambisi yang terlalu besar dan tidak dapat dikontrol dapat memberikan dampak buruk untuk kita semua

Tujuan sebuah kesuksesan haruslah penuh makna kebaikan, tidak ada sebuah keberhasilan tanpa kerja dan tekad yang kuat, pandanglah sebuah mimpi 5 cm diatas mata anda, maka semangat akan timbul dari hati dan pikiran anda, awali setiap hari dengan sukacita dan kebahagiaan, buatlah orang di sekitar kita menjadi bahagia tadengan adanya keberadaan kita

Jadikan orang lain lebih sukses daripada anda, buatlah sekeliling anda merasakan kebahagiaan ketika berasama anda, membuat bisnis yang berdampak baik untuk orang lain.

by Teofilus Candra – CEO Kotagrosir.com

 

Sukses diusia muda merupakan impian banyak orang. Tapi apakah definisi sukses sendiri? Banyak jawaban dunia umumnya berkisar pada harta dan tahta. Banyak yang mengukur kesuksesan umumnya dinilai dari seberapa kaya & seberapa tinggi jabatan kita. Tetapi ketika setelah mengikuti sebuah event Business Camp “Dare to Succeed Camp” pada akhir tahun 2013, mindset tentang sebuah kesuksesaan diperbaharui dan di ubahkan. Bahwa sukses sejati itu perlu ada 6 harta kehidupan yang di jaga. Saya mengambil penjelasan dari artikel Mr. Robby Hadisubrata yang merupakan – Founder Kepalabukanekor.com, penjelasan sebagai berikut :

Ijinkan saya berbagi tentang 6 Harta Kehidupan tersebut.

A. Harta TUBUH
Banyak orang tidak menyadari bahwa TUBUH merupakan harta yang harus dijaga.
Akhirnya, di masa muda, kita bekerja sangat keras, tidak menjaga pola hidup, pola makan, pola tidur, olahraga,
memang kita menjadi sukses dan kaya raya,
tetapi akhirnya di hari tua, semua TABUNGAN kita habis untuk BEROBAT krn sakit.

Sebuah IRONI dalam kehidupan.

Oleh karenanya, sadarilah harta tubuh haruslah kita jaga,
yakni dengan pola makan yg sehat, olahraga, sinar matahari yg cukup,
istirahat/tidur yang cukup, melepaskan dari keterikatan rokok/narkoba, minuman keras, dll.
Luangkan waktumu, dan sisihkan sebagian uangmu utk mengembangkan harta ini, misalnya ikut kelas Fitness atau Senam.

B. Harta ROHANI
Seringkali kita menganggap rutinitas beragama yang kita lakukan adalah sesuatu yang cukup.
Padahal, harta ini pun harus dikembangkan juga & diperdalam.
Tentunya dengan meluangkan waktu & uangmu untuk membeli & membaca buku2 pengembangan iman/rohani,
mengikuti retreat dan acara2 pendalaman rohani lainnya.
Selain itu, penerapan nilai2 agama dalam keseharianmu,
BELAJAR mentaati larangan & perintahNya, mempraktekkan hidup sesuai ajaran-Nya,
itu juga upaya2 utk mengembangkan harta ini.

Check dirimu :
Berapa banyak buku/CD kotbah/acara pendalaman rohani yang telah kau ikuti dalam 1 tahun terakhir?

C. Harta JIWANI
Jiwa juga merupakan harta yang harus kita jaga KEBERSIHAN-nya, dan kita kembangkan.
Karakter yang buruk, rasa kecewa, sakit hati, marah, dendam yang berkepanjangan,
hanya akan membawa kita kepada ketidakoptimalan hidup bahkan yang paling parah adalah kepadaKEMATIAN.
Pengembangan karakter yg lebih baik, perlu terus dipelajari, dilatih & dikembangkan,
Karena,
merubah karakter bukanlah sesuatu yg INSTANT,
perlu proses yang lama & upaya yang keras

Seringkali orang berkata, inilah aku, memang aku orangnya keras kepala, tidak bisa diubah.
Nah, ini contoh orang yang tidak menyadari ttg perlunya kita mengembangkan terus harta JIWANI.

D. Harta HUBUNGAN
Hubungan ternyata juga bagian dari KESUKSESAN SEJATI.
Ada orang yang sedemikian pingin kaya & berkuasa-nya, akhirnya dalam perjalannya, dia sikut sana, sikut sini.
Akhirnya dia memiliki lebih banyak musuh daripada teman, apalagi sahabat.

Banyak orang kaya, sukses, punya jabatan tinggi, tapi merasa KESEPIAN.

Yang berteman sama dia, hanya karena berharap kecipratan hartanya.
Ironinya, saat dia sakit, bukannya banyak yg mendoakan supaya sembuh, malahan banyak yang mengutuk dia agar mati sekalian.
Harta ini haruslah juga kita jaga & kembangkan dengan meluangkan waktu, tenaga & uang utk membinanya.
Luangkan waktumu utk teman, sahabat, banyaklah menolong orang, maka engkau punya TABUNGAN HATI di setiap orang yang kau tolong.

Renungkan :
Mana yang kau inginkan saat sakit, didoakan banyak sahabat agar cepat sembuh,
atau dikutuk agar mati sekalian oleh semua musuhmu ?

E. Harta KELUARGA
Banyak kesuksesan di karir yang mengorbankan keluarga.
Sukses tapi sering ribut di rumah yang berakhir perceraian adalah hal lazim hari2 ini di kalangan pejabat & artis di Indonesia.
Hal ini pun harus disadari, dijaga & dikembangkan selalu.
Utamakan keluarga daripada pekerjaanmu, luangkan waktu, tenaga & uangmu untuk keluargamu.

Ingat,
Bukan UANG saja,
tapi keluargamu juga butuh kehadiranmu, waktumu, tenagamu & fokusmu.

F. Harta BENDA
Inilah yang seringkali dianggap HARTA yang paling penting & harus kita kejar, dapatkan, jaga & kembangkan.
Hidup kita berfokus hanya kesini, mengejar uang & harta benda.
Pengembalian proporsi harta benda seimbang dengan kelima harta lainnya, akan membawa anda kepada kesuksesan sejati.
Satu hal yang sangat penting yakni merubah paradigma dari PEMILIK menjadi PENGELOLA.

Apa artinya PENGELOLA?

Seluruh harta kita adalah milik TUHAN.
Kita hanyalah dipercaya sebagai PENGELOLA.
Saat cara berpikir kita berubah, maka hidup segalanya akan jadi lebih mudah.
Sebagai pengelola, uang yang ada pada kita,
tidak bisa kita gunakan utk KEINGINAN kita sendiri saja, tergantung maunya PEMILIK.

Misalnya saat kita dihadapkan pada pilihan :
ada orang yang butuh bantuan VS mau beli Asesoris Mobil/Motor (buat kemewahan),
otomatis Tuhan pasti mau kita memakai uang kita untuk menolong orang lain bukannya membeli asesoris yg tidak penting.

Demikian juga, saat kita kehilangan uang dicuri orang,
saat itu kita anggap milik kita, kita akan sangat sakit hatinya.
Berbeda saat kita percaya itu punya Tuhan, maka Tuhan yang akan ganti dan siapapun yang mencurinya,
akan berhadapan dengan Tuhan.

Sebagai Pemilik,
Tuhan PASTI akan cukupkan segala kebutuhan (NEEDS) kita sebagai Pengelola,
bukan keinginan (WANTS) kita.

Mr. Robby Hadisubrata – Founder Kepalabukanekor.com

Jadi ingin tahu, Cara Cepat Kaya Menjadi Jutawan Bahkan Milyarder? .

Jawabannya Sukses itu butuh proses, dan tidak instan. Sukses Sejati perlu kita ketahui, bahwa kita bukan mencari harta saja, tapi harta kita ada banyak yang perlu kita jaga. Dan inilah harta – harta yang perlu kita kelola dan jaga untuk mencapai kesuksesaan sejati. Bagi saya sukses sejati itu ketika kita dapat mengelola dan menjaga harta ini dengan baik dan benar.

Saya juga menyarankan, untuk Anda bisa mengikuti Business Camp yang di adakdan DTS Community, berikut profile dari DTS Community.

Dare To Succeed (DTS) is A God-Centered Marketplace Community spesific to young entrepreneur & young professional by Kingdom Business Community (KBC)

Mission :
Grow in 6 life assets.

Value : GLORY
G – God Centered
L – Loyal To Proses
O – Obedient to Truth
R – Real Spirit to Excellent
Y – Yielding Right

Twitter : www.twitter.com/dts_kbc
Instagram : www.instagram.com/dts.kbc
Youtube : www.youtube.com/dtskbc

 

 

JOIN US ON NEXT  DTS CAMP 09 :

e-flayer-dts-9-_2057

Click Here for more INFO :

http://bit.ly/dtscamp_09

So, Jangan lupa share ya guys, jika artikel ini dapat membantu teman-teman kamu untuk mengerti arti KESUKSESAN SEJATI.

 

 

MAKE INDONESIA GREAT

@deocardi – #deocardinotes

 

Source by :

Chandra, Bong. 2014. The Billionare Codes. Jakarta: Gramedia

http://goo.gl/IiUixo

http://kepalabukanekor.com/2009/07/09/sukses-sejati/

 

Read More : Chapter 1 – My Holiday in Bali