Profile Ketrin Agustine

teatoxn-co

Ketrin Agustine merupakan pemilik dan juga Creative Director dari brand teh detox yang cukup eksis di kalangan social media dengan nama Teatox & Co. Sekarang ini Ketrin sendiri sedang fokus mengembangkan bisnis pribadinya ini sambil menjalankan hobinya sebagai influencer di Instagram. Keth sendiri sudah lama berkecimpung di dunia entertainment sebagai seorang public figure, namun sekarang Keth sedang tidak terlalu fokus di bidang ini. Nilai  yang dapat kita petik dari seorang gadis cantik yang masih muda namun sudah mulai berbisnis ini adalah selalu bersyukur atas apa yang kita punya dan jangan sering membandingkan diri kita dengan orang lain karena yang terlihat bahagia di dunia social media belum tentu hidupnya lebih bahagia daripada hidup kita sendiri.

Bagaimana seorang Ketrin Agustine menjalankan sebuah bisnis sejak masih muda? Simak pandangan seorang Ketrin Agustine ketika memulai bisnis sejak muda.

 

  1. Di mana lahirnya? Kuliah di mana ?

Lahir di Jakarta, tanggal 9 Agustus 1993. Kuliah di UPH mengambil jurusan Public Relations.

 

  1. Apa yang Anda kerjakan sekarang ini?

Menjalankan bisnis pribadi Teatox & Co, influencer di Instagram dan juga bidang entertainment.

 

  1. Lingkup kepemimpinan Anda seperti apa di tempat yang Anda kerjakan?

Di Teatox & Co, saya sebagai owner dan creative director jadi mengurusi Instagram, photoshoot dan videoshoot.

 

  1. Apa sih passion Anda sebenernya?

Sebelum mulai menjalankan Teatox, passion saya sebenernya di dunia fashion. Dulu saya ingin  buka store baju karena orang tua saya juga pekerjaannya di dunia garment. Namun, pada akhirnya saya menjalani bisnis the ini yang jauh banget dari passion saya. Akan tetapi, saya tetap enjoy saja selama satu tahun ini.

 

  1. Apa yang membuat Anda mau melakukan pekerjaan/bisnis ini padahal sudah menjadi public figure yang merupakan sebuah pekerjaan?

Karena menurut saya, menjadi seorang public figure itu sifatnya tidak permanen karena akan ada  orang baru dan mimpi saya bukan menjadi seorang public figure. Saya menjalaninya sebagai hobi saja.  Selain itu, nantinya saat saya sudah menikah, saya ingin meluangkan waktu saya bersama keluarga dan juga memiliki bisnis yang auto pilot. Sedangkan kalau saya syuting itu akan memakan waktu yang banyak bisa dari pagi sampai pagi lagi. Pastinya kalau sudah memiliki keluarga akan jadi jarang bertemu dan jarang komunikasi. Menurut aku, padahal the most important thing in a relationship is communication.

  1. Bagaimana cara Anda mengatur waktu dengan kesibukan syuting dan bisnis ini?

Awalnya saya ingin menjalankan semuanya mulai dari bisnis, public figure dan juga influencer. Tapi ternyata hasilnya jadi tidak maksimal dan tidak fokus karena masih muda, pemikiran masih idealis dan percaya bisa melakukan semuanya. Akan tetapi, pada kenyataannya, salah satu pasti ada yang harus dikorbankan. Jadi saya memutuskan untuk lebih fokus ke bisnis karena my dream is to have an autopilot business in the future.

  1. Di umur Anda yang masih muda, mengapa sudah mau memulai bisnis bukannya masih mau bersenang-senang layakna anak muda?

Jaman sekarang kalo tidak mulai dari muda, pasti akan tertinggal. Secara jaman semakin maju, orang juga semakin canggih dan saya ingin menjadi inspirasi untuk orang lain.

  1. Menurut Anda, hidup yang sekarang sudah ‘happy’ belum karena sudah punya smua mulai dari cantik, kurus, berpendapatan? Kalau ada keinginan, Anda ingin apa lagi?

Sekarang saya sudah happy kok. Kalau ditanya keinginan, saya ingin membuat org tua bangga dan menjadi berkat untuk orang lain yang membutuhkan. Untuk ke depannya saya ingin memiliki keluarga yang seiman dan rukun.

  1. Mengapa mau memberkati orang lain padahal sudah memiliki posisi yang nyaman?

Semakin memiliki posisi di atas, tanggung jawab dan beban semakin besar. Tapi kalau dilakukan buat diri sendiri, tidak akan membawa dampak bagi orang lain, bagi Indonesia. Saya mau menjadi berkat bagi orang lain dengan memulai bisnis dari muda. Bagi yang masih muda dan merasa kalau tidak ada pengalaman, mending langsung mulai aja coba. Pengalaman sendiri bisa didapat dari orang tua, kehidupan sosial dan juga ikut coaching untuk menambah pengetahuan.

  1. Mengapa Anda mau menjadi seorang LEADER?

Karena mau menginspirasi orang lain, mau melihat perbedaan di diri saya dan orang lain yaitu mendapatkan kepercayaan diri. Saya melihat banyak perempuan ingin kurus menjadi cantik sehingga melakukan banyak macam hal mulai dari tidak makan, diet dan hal lainnya. Teatox & Co ini dibangun supaya perempuan ini tidak perlu diet ekstrim supaya lebih percaya diri.

 

I LEAD BECAUSE

I WANNA TO SEE A DIFFERENCE IN OTHERS AND IN ME

 ——————————————————————————

Brand Profile

#TEATOXNCO

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Teatox & Co, kunjungi

TEATOX & CO, MENGENAL DETOX TEA, KURUS TANPA EXTREME DIET – BUSINESSNOTES

teatoxbanner

 Hope you enjoy the video and blog, and don’t forget to SUBSCRIBE and FOLLOW for more inspiring stories!

Edited by Yessica Angkawijaya