Kotagrosir.com – Bagi Anda yang baru saja memulai karir Anda sebagai seorang entrepreneur, mungkin Anda pernah mengalami struggle di mana Anda harus mengambil sebuah keputusan yang mungkin cukup berat untuk menjamin kelangsungan bisnis Anda.

Baca Juga15 Video Tutorial untuk Fotografi Produk Toko Online

Agar terhindari dari kesalahan fatal, Anda bisa mengikuti beberapa nasihat yang diberikan oleh entrepreneur yang sukses saat mengembangkan bisnisnya berikut ini:

1. Ragu-ragu dalam Menaikkan Harga

3d person holding an arrow

Kita semua biasanya memiliki kepercayaan bahwa harga akan berbanding lurus dengan kualitas atau pun kuantitas yang ditawarkan oleh sebuah produk. Maka dari itu, seorang entrepreneurada baiknya jika memberikan harga yang sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Namun, sering kali seorang entrepreneur merasa kesulitan untuk menaikkan harga produk atau pun jasa yang ditawarkan ketika harga produksi naik atau pun pelayanan yang diberikannya bertambah. Entrepreneur takut jika mereka akan kehilangan pelanggannya jika mereka menaikkan harga jasa atau produknya.

Anda tidak perlu takut untuk menaikkan harga jasa atau produk yang Anda miliki karena pelanggan yang baik akan dapat melihat kesesuaian dari nilai dan kualitas dari jasa atau produk yang Anda tawarkan. Mereka akan merasa bahwa harga tersebut adalah harga yang sesuai untuk dibayarkan dan juga akan menjadi pelanggan setia Anda jika mereka menemukan apa yang mereka butuhkan dari Anda. Jika Anda masih merasa ragu untuk melakukannya, Anda bisamelakukan konsultasi bisnis kepada ahlinya.

 

2. Mengikuti Nasihat Umum secara Membabi Buta

Ada banyak sekali tips dan strategi serta nasihat yang bertebaran di buku, majalah, hingga internet. Berbagai tips tersebut mungkin bisa bermanfaat bagi sebagian orang, namun belum tentu juga akan bermanfaat bagi Anda. Anda harus memikirkan dengan matang apakah apa yang Anda baca cocok untuk diimplementasikan pada usaha Anda.

Jika Anda ingin mengikuti saran umum tersebut, Anda tetap harus melakukan testing dan memantau feedback yang diberikan oleh pelanggan Anda. Dengan begitu Anda tau dengan pasti apakah saran yang Anda implementasikan sudah sesuai dengan keinginan pelanggan Anda. Anda juga bisa menggunakan jasa market researcher untuk mengetahui apakah pelanggan menyukai perubahan yang Anda lakukan.

 

3. Memberikan Layanan Profesional Anda Secara cuma-cuma

2-2

Hal yang biasa dilakukan oleh entretpreneur untuk memancing pelanggan adalah dengan memberikan beberapa hal secara cuma-cuma, seperti konsultasi gratis, tips gratis dan berbagai freebies lainnya.

Namun, nyatanya, banyak orang yang menerima freebies ini begitu saja. Banyak dari mereka yang tidak menghargai pemberian Anda tersebut. Maka ada baiknya jika Anda memberikan harga yang sesuai untuk kerja keras yang Anda telah keluarkan.

 

4. Memberikan Kepercayaan Kepada Orang yang Salah

Saat ini ada banyak orang yang kita temui dan tentu saja setiap ornag memiliki sikap dan kepribadian yang berbeda-beda. Jika Anda sedang mencari orang yang cocok untuk Anda percaya dalam mengelola bisnis Anda, ada baiknya jika Anda tidak bekerja sama dengan orang yang sering menjelek-jelekkan pihak lain, meski pun pihak tersebut adalah kompetitor Anda.

Carilah orang yang bukan hanya memiliki talenta dan niat, tetapi juga kepribadian yang positif sehingga kerjasama antara Anda dan orang tersebut bisa terjalin dengan baik.

 

5. Kehilangan Fokus

2-3

Di zaman yang canggih seperti saat ini, ada banyak hal yang bisa memicu distraksi sehingga Anda menjadi kehilangan fokus Anda dalam mengelola bisnis Anda. Jangan sampai ini terjadi pada Anda!

Fokus pada semua pekerjaan yang Anda jalankan untuk mengembangkan bisnis Anda. Pastikan Anda selalu dapat mengamati perkembangan bisnis Anda dan pastikan juga bisnis Anda berjalan pada jalur yang tepat. Jika Anda merasa kewalahan untuk mengerjaklan semua hal yang berhubungan dengan bisnis Anda, Anda bisa menggunakan jasa freelancer profesional untuk menyelesaikan beberapa jenis pekerjaan Anda.

 

Saat ini bisa menjadi salah satu saat yang terbaik bagi bisnis Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan sebaik mungkin dan jangan gegabah dalam mengambil keputusan.  Jika saat ini Anda dan bisnis Anda sedang dalam kondisi yang buruk, bersemangatlah untuk mencari jalan keluarnya bersamaan. Ingat lah quote yang terkenal ini, “what doesn’t kill you make you stronger”.

Baca Juga15 Video Tutorial untuk Fotografi Produk Toko Online

source by : http://goo.gl/D0t2V4